Kamis, 12 April 2012

Mengenai Fedora




APA ITU FEDORA?


Fedora adalah Sistem Operasi berbasis Linux, kumpulan perangkat lunak yang membuat komputer Anda dapat berjalan. Anda dapat menggunakan Fedora sebagai tambahan, atau sebagai pengganti, sistem operasi lainnya seperti Microsoft Windows™ atau Mac OS X™. Sistem operasi Fedora sepenuhnya bebas biaya untuk Anda nikmati dan bagikan.
ProjectFedoraadalah sebuah nama komunitas di seluruh dunia yang orang-orangnya mencintai, penggunaan, dan membangun perangkat lunak bebas. Kita ingin memimpin dalam pembuatan dan penyebaran kode dan konten secara gratis dengan bekerja bersama sebagai sebuah komunitas. Fedora disponsori olehRed Hat, penyedia dari teknologi sumber terbuka dunia yang paling terpercaya. Red Hat berinvestasi di Fedora untuk mendorong kolaborasi dan menghasilkan inovasi baruperangkat lunak bebasteknologi.



APA YANG MEMBUAT FEDORA BERBEDA?


Kami percaya pada nilai dari perangkat lunak bebas dan berjuang untuk melindungi dan mempromosikan solusi agar siapa pun dapat menggunakan dan mendistribusikan. Tidak hanya sistem operasi Fedora dibuat dari perangkat lunak bebas, tapi kita menggunakan perangkat lunak bebas secara eksklusif untuk menyediakannya kepada anda. Situs web ini, pada kenyataannya, adalah terbuat dari perangkat lunak bebas dan melayani jutaan orang setiap bulan.
Kami juga percaya pada kekuatan kolaborasi. Pengembang kami bekerja dengan tim proyek perangkat lunak bebas di seluruh dunia yang kita sebut "hulu." Mereka menciptakan banyak perangkat lunak yang ditemukan di Fedora. Kami bekerja sama erat dengan mereka sehingga semua orang dapat manfaat dari pekerjaan kita, dan mendapat akses ke peningkatan sesegera mungkin. Dengan bekerja dalam arah yang sama seperti tim-tim proyek, kita dapat memastikan bahwa perangkat lunak bebas bekerja lebih baik bersama-sama dan memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna. Kami juga dapat mencakup peningkatan dengan cepat, yang membantu tidak hanya pengguna, tapi hulu juga.
Kami juga percaya dalam memberdayakan orang lain untuk mengejar visi mereka sendiri dari sistem operasi bebas. Siapa pun dapat me-remix Fedora menjadi sebuah produk baru dengan nama baru. Kami bahkan menyediakan alat-alat di Fedora itu sendiri. Bahkan, Fedora sudah menjadi dasar untuk turunan seperti Red Hat Enterprise LinuxOne Laptop Per Child XO, dan Creative Commons Live Content DVDs.

APA SAJAKAH YANG MENJADI NILAI UTAMA DARI FEDORA?

Keempat fondasi yaitu freedom, features, friends, dan first adalah nilai utama dari komunitas Fedora. Baca lebih lanjut tentang keempatnya di bawah ini.

freedom

Freedom



Kami percaya kita seharusnya menggunakan dan mendistribusikan perangkat lunak dan kami mempromosikan konten untuk mencapai misi kami untuk memajukan perangkat lunak bebas. Kami menyediakan alternatif gratis untuk kode berpemilik dan konten untuk membuat Fedora benar-benar gratis dan didistribusikan untuk semua orang. Dengan begitu, siapa pun dapat menggunakan salah satu karya kami untuk tujuan mereka sendiri, tanpa kerepotan hukum, untuk lebih menyebarkan perangkat lunak bebas.
friends

Friends



Kami percaya bahwa kesuksesan datang dari komunitas yang kuat, terdiri dari orang-orang di seluruh dunia, bekerja sama. Ada tempat di Fedora untuk siapa saja yang mendukung nilai-nilai kami dan ingin membantu. Dengan bekerja sama satu sama lain secara terbuka dan transparan dan dengan kemitraan, yang kuat mendukung dengan sponsor kita, kita dapat mencapai hal-hal hebat.

features

Features


Kami percaya bahwa kerja keras untuk menciptakan fitur-fitur teknis yang baru membuat perangkat lunak bebas lebih kuat, fleksibel dan berguna bagi jutaan orang. Kami tidak keberatan mengguncang status quo, kalau itu berarti kita dapat memajukan perangkat lunak bebas. Dan kami melakukannya dengan bekerja sama langsung dengan masyarakat perangkat lunak banyak yang karyanya didistribusikan oleh Fedora. Dengan cara itu keuntungan bagi semua orang, terlepas dari apakah mereka menggunakan Fedora atau tidak.
first

First


Kami percaya pada kekuatan inovasi dan memamerkan karya baru dalam rilis kami. Karena kami merilis dua kali setahun, anda tidak perlu menunggu lama untuk melihat perangkat lunak terbaru dan terbesar, sementara ada produk Linux lainnya berasal dari Fedora dapat anda gunakan untuk stabilitas jangka panjang. Kami menjaga Fedora bergerak maju sehingga anda dapat merasa yang pertama melihat masa depan.

INGIN TAHU LEBIH BANYAK?


Ada yang lebih dari Fedora adalah sebuah sistem operasi yang hebat. Fedora adalah juga sebuah komunitas yang indah yang orang bekerja sama untuk membuat perangkat lunak bebas lebih baik. Bahkan ada cara bagi anda untuk membantu jika anda ingin. Jika anda ingin mempelajari lebih lanjut, ikutilah beberapa sumber daya berikut yang penuh dengan informasi tentang Fedora Project, sistem operasi Fedora dan orang-orang yang membuat Fedora mungkin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar