Senin, 02 April 2012

Bagaimana Cara instal driver printer Canon pada Fedora


Tutorial cara install driver printer Canon MP258 pada Fedora 15 ini merupakan tindak lanjut setelah penulis berhasil menginstal OS Linux Fedora 15. Sayang sekali jika Linux Fedora 15 sudah terinstal pada PC/Laptop tetapi hanya dijadikan sebagai hiasan (jarang dipakai). Berhubung penulis ingin lebih memperdalam OS Linux khususnya Fedora, sehingga cara yang paling cepat yaitu dengan sering-sering menggunakannya. Penulis sering menggunakan printer Canon Pixma MP250 series sehingga driver printer ini wajib untuk diinstal pada Fedora 15 yang ada di PC penulis :blush:.

Install driver Canon MP258 pada Linux Fedora 15

driver printer fedoraProses instal Driver printer Canon Mp258 ini sangat mudah. Pertama-tama driver printer Canon MP258 versi Linux Fedora harus sudah dimiliki(download). Apabila ingin mengunduhdriver printer Canon MP258 untuk Fedoradapat dengan mengklik disini dan untuk download Driver scanner Canon MP258 untuk Fedora silahkan klik disini. Apabila sudah diunduh dapat mengikuti langkah di bawah ini :antok:
  1. Download driver printer dan driver scanner di atas, klik dua kali file driver printer(cnijfilter-mp250series-3.40-1-rpm.tar)
  2. Lalu masuk folder packages, instal cnijfilter-common, lalu cnijfilter-MP250series
  3. Lanjutkan dengan mengklik dua kali file driver scanner(scangearmp-mp250series-1.60-1-rpm.tar)
  4. Lalu masuk folder packages, install scangearmp-common nya lalu scangear-MP250series
  5. Setelah proses instal selesai, nyalakan printer.
  6. Kemudian pilih aplikasi printer, dan dapat dilihat printer Canon MP258 sudah dideteksi oleh Fedora :sweaty:
Supaya lebih jelas dapat dilihat gambar di bawah ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar